Suardi Saleh: Makna Maulid Evaluasi diri dan Meneladani Sifat Mulia Nabi Muhammad SAW

    Suardi Saleh: Makna Maulid Evaluasi diri dan Meneladani Sifat Mulia Nabi Muhammad SAW

    BARRU - Makna yang paling mendasar dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, adalah untuk mengevaluasi sejauh mana dapat meneladani sifat mulia yang melekat pada diri Rasulullah SAW untuk dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari.

    Hal itu disampaikan oleh Bupati Barru H. Suardi Saleh saat memberi kata sambutan diacar peringatan Maulid di Masjid Syuhada desa Lalabata, kecamatan Tanete Rilau, kabupaten Barru, pada Kamis (10/10/2024). 

    "Sungguh merupakan kerugian, apabila acara seperti ini tidak mampu merubah perilaku kita ke arah yang lebih baik dari sebelumnya, baik dalam tataran ibadah secara vertikal maupun horizontal melalui peningkatan Iman dan Taq’wa serta semakin tingginya kesalehan sosial", ungkap Suardi Saleh.

    Bupati mengemukakan komitmen Pemerintah daerah dalam mengejawahtahkan visi kabupaten Barru yang dibingkai dalam nafas keagamaan. Baik dalam bentuk pembangunan fisik maupun non fisik. 

    "Setiap tahun kita anggarkan dalam APBD sedikitnya 50 masjid, mushallah dan tempat ibadah ibadah lainnya untuk pembangunan dan renovasi yang besarannya sesuai dengan kemampuan keuangan daerah", jelasnya. 

    Selain itu lanjut Bupati, setiap tahun juga puluhan pegawai syara, imam masjid dan guru mengaji diberangkatkan ketanah suci Makkah untuk menunaikan obadah umroh

    Dihadapan jamaah maulid, Bupati berbagi tips untuk tetap  awet muda dan murah rejeki. Salah satunya adalah rajin puasa dihari kelahiran dan hari kelahiran Nabi serta perbanyak shalawat terutama di hari jumat. .

    barru sulsel
    Muh. Ahkam Jayadi

    Muh. Ahkam Jayadi

    Artikel Sebelumnya

    Jadi Pengingat Bagi Pemerintah, Suardi Saleh...

    Artikel Berikutnya

    Pemkab Barru Dengan PLN Indonesia Power...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Perjalanan Panjang Suzuki: Dari Alat Tenun hingga Raksasa Otomotif Global
    Dokter Ulfah-MHG Lanjutkan Program Umrah Gratis dan Insentif Imam Mesjid, Guru Mengaji