Jadi Pengingat Bagi Pemerintah, Suardi Saleh Apresiasi Penyampaian Suara Anak

    Jadi Pengingat Bagi Pemerintah, Suardi Saleh Apresiasi Penyampaian Suara Anak

    BARRU - Pembacaan Suara Anak pada puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tingkat kabupaten Barru tahun 2024, yang digelar dilantai 6 gedung MPP Barru, pada Jumat (11/10/2024) mendapat tanggapan positif dan apresiasi dari Bupati Barru H. Suardi Saleh.

    Menurut Bupati Barru dua periode ini, Suara Anak yang disampaikan sangat dipahami dan menjadi pengingat, karena semuanya sudah disuarakan pada Musrenbang mulai dari tingkat desa dan kelurahan, kecamatan sampai tingkat kabupaten.

    "Terima kasih sudah berani menyampaikan pendapat, harapannya dan arahan tentang apa yang seharusnya Pemerintah lakukan kepada anak-anak untuk masa depan", kata Suardi Saleh.

    Dijelaskan, tidak semua usulan dapat diterima, karena disesuaikan dengan kondisi celak fiskal, disesuaikan dengan anggaran walupun usulan (Suara Anak) tidak semuanya terkait anggaran, ada berupa kebijakan, perhatian dan sebagainya.

    "Pemerintah telah melakukan upaya dalam pemenuhan hak anak-anak kita sekaligus menjawab apa yang menjadi harapan anak-anak kita (Suara Anak) yakni penerbitan akta kelahiran dan identitas anak yang saat ini telah berjalan", ungkapnya.

    Kemudian untuk peningkatan penyebaran informasi layak anak, Barru sudah 3 tahun mendapatkan apresiasi sebagai kabupaten layak anak. Selanjutnya, dalam rangka sanksi terkait oknum yang melakukan kekerasan kepada anak dan pelecahan seksual, Bupati akan melakukan koordinasi dengan unsur Forkopimda dan terkait.

    "Untuk mencegah Perkawinan Anak Usia Dini, kita akan segerakan ada MoU dengan Pengadilan Agama dimana tidak akan memberikan dispensasi nikah kepada anak  dibawah 19 tahun dan bentuk perhatian pemerintah kepada hak anak lainnya adalah layanan psikologi anak secara grati dan tahun depan kita akan bangun UPTD PPA", terangnya.

    Dalam peringatan HAN tersebut, Bupati juga memberikan apresiasi kepada anak Forum Anak Colliq Pujie (FACP) Barru dan kepala DPMDPPKBPPPA atas pelaksanaan kegiatan yang sangat luar biasa.

    "Persembahan Tari Pororo, Tari Empat Etnis, Pembacaan Doa, Pembacaan Ayat Suci Alquran, Pembacaan Suara Anak Kab.Barru, termasuk Master Of Ceremony (MC) sangat memukau dan sangat luar biasa", ucap Suardi Saleh.

    Humas IKP

    barru sulsel
    Muh. Ahkam Jayadi

    Muh. Ahkam Jayadi

    Artikel Sebelumnya

    HUT Sulsel Ke-355, Bupati Suardi Saleh Jalan...

    Artikel Berikutnya

    Pemkab Barru Dengan PLN Indonesia Power...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Dokter Ulfah-MHG Lanjutkan Program Umrah Gratis dan Insentif Imam Mesjid, Guru Mengaji
    Jumlah Peserta BPJS Ketenagakerjaan di Barru Capai 99,6 Persen