Suardi Saleh: KKDB Jadi Wadah Pemersatu Warga Barru Ditanah Rantau

    Suardi Saleh: KKDB Jadi Wadah Pemersatu Warga Barru Ditanah Rantau

    JAKARTA - Pelantikan dan pengukuhan dewan pengurus wilayah (DPW) kerukunan keluarga daerah Barru (KKDB) DKI Jakarta periode 2023-2028 berlangsung di gedung Nyi Ageng Serang, Kuningan, Jakarta Selatan, pada Ahad (21/7/2024).

    Pelantikan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Barru Dr. (HC) Ir. H. Suardi Saleh, M.Si., bersama Ketua KKDB H. M. Yasin Azis dan Ketua Harian DPP KKDB. Dr. Halim Muharram serta sejumlah tokoh Sulawesi Selatan.

    Bupati Barru Suardi Saleh menyampaikan selamat kepada pengurus KKDB Wilayah Jakarta yang baru dilantik disertai harapan semoga keberadaan KKDB dapat menjadi wadah pemersatu warga Barru ditanah rantau. 

    "Saya berharap warga Barru diperantauan dapat menjaga nama baik kabupaten Barru dengan selalu memegang perinsip dimana Bumi Dipijak Disitu Langit Dijunjung, sehingga sinergitas dengan pemerintah setempat dapat terus terjalin tanpa melupakan kampung halaman", ungkanya.

    Bupati yang dikenal pemimpin tanpa sekat itu memaparkan secara umum kondisi kabupaten Barru dengan berbagai capaian baik pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan publik.  

    Hal ini dikemukakan Bupati sebagai informasi kepada Warga Barru diperantauan dan diharapkan menjadi motivasi untuk kembali kekampung halaman berinfestasi demi kemajuan kabupaten Barru.

    "Kami minta kepada warga Barru diperantauan untuk tetap memperhatikan kampung halaman", ucap Suardi Saleh.

    Sementara itu, ketua DPP KKDB H. Yasin Asiz, SE mengharapkan warga KKDB dimanapun berada untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan apalagi dirantau orang, karena itu jauh lebih penting dari sebuan nama. 

    "Selain persatuan dan kesatuan dan karya nyata, yang lebih penting lagi adalah perwujudan perinsip 'Sirui' menre tessirui no' Orang Barru khususnya di Jakarta jangan jadi manusia biasa, tapi harus tampil luar biasa", harapnya. 

    Sebelumnya, ketua DPW KKDB Jakarta, Istambul Afrikana menegaskan akan bekerja maksimal bersama seluruh pengurus lainnya untuk mengibarkan bendera KKDB diseluruh wilayah Jakarta. 

    jakarta kkdb suardi saleh
    Muh. Ahkam Jayadi

    Muh. Ahkam Jayadi

    Artikel Sebelumnya

    Tanah Timbunan di Barru Menuai Pro Kontra...

    Artikel Berikutnya

    Suardi Saleh: KKDB Sebagai Wadah Pemersatu...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Raih ISO 9001:2015, SSDM Polri Terus Tingkatkan Kualitas Rekrutmen Anggota
    DPR Setujui Herindra Jadi Kepala BIN, Perkuat Sinergi Intelijen dan Pertahanan