Sambut 1 Muharram 1445 Hijriah, Komunitas Pendakwah Keren Zona Barru Gelar Pawai Obor

    Sambut 1 Muharram 1445 Hijriah, Komunitas Pendakwah Keren Zona Barru Gelar Pawai Obor
    Asisten I Pemkab Barru Herman Jaya, S.IP., M.Si., melepas peserta Pawai Obor

    BARRU - Menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah, Komunitas Pendakwah Keren (KPK) zona kabupaten Barru berkerjasama dengan Remaja Masjid Arridha Latimpa dan Pondok Tahfidz AL-QASIMIYAH menggelar kegiatan Pawai Obor.

    Kegiatan Pawai Obor tersebut dilepas secara langsung oleh Asisten I Pemkab Barru Herman Jaya, S.IP. M.Si., mewakili Bupati Barru bersama kepala KUA Balusu H. Muhajir Sholeh, MH, di Masjid An-Naidah, desa Madello, kecamatan Balusu, pada Selasa malam (18/7/2023).

    Adapun rute yang diambil pada pawai obor jilid 2 ini adalah dimulai di Masjid An-Naidah Madello dan finish di pondok tahfidz Al-Qasimiyah Madello dan diikuti oleh kurang lebih 150 orang yang tergabung dalam 3 Ormas Islam. 

    Sekretaris KPK zona Barru Hardiansyah, S.Pd., didampingi bendahara Jalal, S.Pd., mengatakan, Pawai Obor tahun baru Islam ini merupakan kali kedua yang diadakan oleh KPK zona Barru selama diketuai oleh Da'i Nasional dalam hal ini Ustadz Saparuddin al-AKSI (Pengisi Acara Assalamu'alaikum Nusantara TV One).

    “Kegiatan ini kami angkat dengan tema Momentum Tahun Baru Islam Sebagai Wasilah Bermuhasabah Diri dan Hijrah ke Arah yang Lebih Baik", katanya.

    "Kegiatan ini merupakan event tahunan yang diprogramkan oleh KPK Zona Barru dalam rangka menyemarakkan pergantian tahun Islam sekaligus mensosialisasikan kepada generasi muda akan pentingnya mengingat tahun baru Islam (Hijriah) selain mengetahui tahun Baru Miladiyah", imbuh Da'i Hardiansyah.

    (Ahkam)

    barru sulsel
    Muh. Ahkam Jayadi

    Muh. Ahkam Jayadi

    Artikel Sebelumnya

    Suardi Saleh Tegaskan Kegiatan OPD Harus...

    Artikel Berikutnya

    Wujudkan Program Baper Ma' : Polsek Mallusetasi...

    Komentar

    Berita terkait