Safari Ramadhan di Matene, Camat Akmaluddin Serahkan Bantuan Alquran dari Pemda Barru

    Safari Ramadhan di Matene, Camat Akmaluddin Serahkan Bantuan Alquran dari Pemda Barru

    BARRU - Malam kesembilan Ramadhan, Camat Tanete Rilau Akmaluddin, S.STP. M.Si., bersama unsur Forkopimcam melakukan safari Ramadhan, di mesjid Matene, kelurahan Tanete, kecamatan Tanete Rilau, kabupaten Barru, pada Kamis (30/3/2023).

    Kegiatan ini dilakukan oleh Camat untuk bersilaturahmi dengan warga masyarakat sekaligus menyampaikan pesan-pesan pemerintahan terkait keberhasilan Pemda Barru dan TP PKK dalam program percepatan penurunan stunting. Selain itu, Camat Akmaluddin juga menyerahkan bantuan Alquran dari Pemda Barru secara simbolis.

    "Pemda Barru bersama TP PKK yang berkolaborasi dengan semua stakeholder berhasil menurunkan angka stunting dengan signifikan. Sehingga menarik bagi Menteri Kesehatan berkunjung ke Barru baru-baru ini", jelas Akmaluddin di hadapan para jamaah tarwih mesjid Matene.

    Dalam kesempatan itu, Camat Akmaluddin juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar senantiasa tetap menjaga kesehatan dan menghindari serta waspada terhadap hal-hal yang bisa merugikan diri sendiri.

    Dirinya juga mengimbau masyarakat untuk selalu berbagi dan bersedeqah dibulan Ramadhan ini.

    "Kita semua harus berhati-hati utamanya ketika menyalakan kompor untuk memasak persiapan buka puasa. Seperti yang terjadi baru-baru ini di Bungi desa Lalabata menjelang buka puasa, terjadi kebakaran karena kurang hati-hatinya salah seorang warga", pesan Akmaluddin.

    "Selain itu, kami juga menyampaikan kepada jamaah untuk memanfaatkan bulan suci Ramadhan ini dengan amaliah Ramadhan dan memperbanyak berbagi dan bersedeqah", imbuhnya.

    (Ahkam)

    barru sulsel
    Muh. Ahkam Jayadi

    Muh. Ahkam Jayadi

    Artikel Sebelumnya

    Kejati Sulsel Menetapkan Tersangka, Kegiatan...

    Artikel Berikutnya

    Ekspedisi Kemanusiaan, Kades Rahman Bersama...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Raih ISO 9001:2015, SSDM Polri Terus Tingkatkan Kualitas Rekrutmen Anggota
    DPR Setujui Herindra Jadi Kepala BIN, Perkuat Sinergi Intelijen dan Pertahanan