KONI Barru beri Uang Pembinaan Atlit Berkarakter, Berbakat, dan Berprestasi di Cabor Unggulan

    KONI Barru beri Uang Pembinaan Atlit Berkarakter, Berbakat, dan Berprestasi di Cabor Unggulan

    BARRU - Komitmen Ketua KONI Barru, Abdul Muttalib Kadir untuk menemukan, menjaga dan membina atlit muda berprestasi khususnya di Cabang Olahraga Unggulan Barru, bukan "omong kosong" semata.

    Hal ini terbukti dengan diserahkannya uang pembinaan kepada atlit berprestasi dari Cabang Olahraga Catur, binaan Percasi Barru, Yeni Amalia, sebagai bentuk menjaga semangat untuk konsisten berbakti untuk Barru. Uang pembinaan diserahkan langsung oleh Ketua Thalib Kadir, di Sekretariat KONI Barru, jl A.P Pettarani Barru, Senin (13/11/2023).

    "Saya harap Adinda Yeni, terus berlatih, ikuti even-even yang ada, hal itu bisa mengukur sejauh mana kemampuan kita, Kita juga berharap, Percasi sebagai salah satu Cabor yang akan terus dibina, sebagai Cabor Unggulan. Alhamdulillah, Apa yang diberikan oleh KONI tidak sebanding dengan perjuangan menjadi Atlit Berprestasi, hal ini hanya bentuk apresiasi karena mengharumkan nama Daerah di kancah regional, " sebut Thalib Kadir.

    Ketua KONI Barru juga menyampaikan nasehat untuk tetap menjaga karakter sebagai Atlit Barru, selain mengembangkan bakat dan mengejar prestasi.

    "Kita harapkan dengan ini, untuk tidak hanya berprestasi di tingkat regional, tapi juga ke tingkat nasional, " pungkasnya.

    Diketahui, Yeni Amalia merupakan Atlit Percasi Barru yang kini mengabdi sebagai tenaga pendidik/Honorer di SDN 145 Barru, kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru dan berhasil meraih Juara 1 Catur Putri POR PGRI Sulawesi Selatan tahun 2023 dan membawa pulang medali emas setelah memenangkan 6 Babak kategori Klasik 60 menit increment 3 detik menggunakan peraturan Internasional Fide 2023.

    "Alhamdulillah, Terima kasih banyak perhatian dan apresiasi dari Bapak Ketua KONI Barru dan segenap pengurus, Insya Allah, ini menjadi motivasi dan semoga bisa terus membawa nama baik daerah sebagai Atlit Percasi Barru kedepannya, mohon terus dukungan nya, " ungkap Yeni Amalia.

    Selain Cabor Catur, salah satu Atlit Berprestasi di Cabor Unggulan yakni Atletik, atas nama Muhammad Imam Riadi, yang baru-baru ini menjadi Juara Tiga Jalan Cepat Jabar Open 20 Km, sebagai rangkaian gelaran kualifikasi PON, juga dijadwalkan menerima Uang Pembinaan Atlit Berprestasi.

    Diketahui, Imam Riadi yang merupakan putra Asli Barru, berasal dari Tanete Riaja, masuk dalam daftar 12 Peringkat Nasional.

    Penyerahan uang pembinaan turut disaksikan oleh Sekretaris KONI Barru Alimin, Wakil Ketua I H. Darwin, dan Sekum Percasi Barru Idermawan.

    (Ahkam/Humas KONI Barru)

    barru sulsel koni
    Muh. Ahkam Jayadi

    Muh. Ahkam Jayadi

    Artikel Sebelumnya

    Polda Sulsel Gelar Assesment Pejabat Pengawas...

    Artikel Berikutnya

    Kabupaten Barru raih 4 penghargaan pada...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Kenakan Busana Wastra Corak Barru, Dokter Ulfah Tutup 'Berbaur Fest 2024'
    drg.Hj.Ulfah Nurul Huda S,MARS Gunakan Busana Wastra Corak Barru, Tutup Giat Bebaur Fest 2024
    KAHMI Sulsel Bakal Gelar Serial FGD, Cari Solusi Komprehensif Atasi Banjir dan Longsor
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali