Dokter Ulfah Launching GPM Tingkat Kecamatan Barru di Palakka

    Dokter Ulfah Launching GPM Tingkat Kecamatan Barru di Palakka

    BARRU - Pelaksana tugas (Plt) ketua TP PKK kabupaten Barru drg. Hj. Ulfah Nurul Huda Suardi, MARS, melaunching Gerakan Pangan Murah (GPM) tingkat kecamatan Barru, dihalaman kantor desa Palakka, pada Rabu (10/7/2024).

    GPM di desa Palakka, kecamatan Barru ini adalah lokus terakhir dari pelaksanaan GPM diseluruh kecamatan yang ada dikabupaten Barru.

    Dokter Ulfah sapaan akrab Plt. Ketua TP. PKK kabupaten Barru ini menjelaskan bahwa GPM ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti instruksi Kemendagri dan Pj. Gubernur Sulsel serta arahan Bupati Barru.

    "GPM hari ini merupakan titik terakhir Pelaksanaan GPM untuk tingkat Kecamatan di Barru. Dimana kedepan Insya Allah kami bersama Mitra Kerja sama akan melanjutkan kegiatan dan lebih menyentuh lagi seluruh masyarakat", kata Dokter Ulfah.

    Menurut Direktur RSUD Lapatarai Barru ini, kegiatan ini bertujuan untuk mengendalikan inflasi dan stabilisasi pasokan dan harga pangan di seluruh wilayah kecamatan se kabupaten Barru, sehingga masyarakat tetap memiliki daya beli dan ketersediaan bahan pangan juga tetap stabil.

    "Hari ini kita laksanakan di desa Palakka dengan pertimbangan kegiatan ini dapat membantu masyarakat di desa yang jauh dari perkotaan, sehingga kami berharap masyarakat desa Palakka, desa Tompo, desa Galung, desa Anabanua dan sekitarnya mengambil kesempatan ini", ujarnya.

    ”Pada GPM ini masyarakat bisa belanja secara langsung dengan harga yang lebih murah dari harga pasar dengan kualitas yang sama tanpa syarat“, imbuhnya.

    Secara khusus dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Perum BULOG Cabang Parepare yang telah menjamin stok selama pelaksanaan GPM dikabupaten Barru, juga kepada BPS Barru yang selalu menyediakan data terkait inflasi dan menjadi bahan evaluasi bagi Pemkab Barru.

     

    barru sulsel
    Muh. Ahkam Jayadi

    Muh. Ahkam Jayadi

    Artikel Sebelumnya

    Alhamdulillah, Warga Bulu Ulaweng Desa Ana'banua...

    Artikel Berikutnya

    Kapolsek Barru Sosialisasi Keselamatan dan...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Raih ISO 9001:2015, SSDM Polri Terus Tingkatkan Kualitas Rekrutmen Anggota
    DPR Setujui Herindra Jadi Kepala BIN, Perkuat Sinergi Intelijen dan Pertahanan