Dokter Ulfah Kunjungi Kelurahan Mattappawalie dan Desa Bacu-Bacu Kecamatan Pujananting

    Dokter Ulfah Kunjungi Kelurahan Mattappawalie dan Desa Bacu-Bacu Kecamatan Pujananting
    Plt. Ketua TP PKK kabupaten Barru drg. Hj. Ulfah Nurul Huda Suardi, MARS

    BARRU - Setelah kecamatan Soppeng Riaja dan kecamatan Tanete Riaja, pelaksana tugas (Plt) ketua TP PKK kabupaten Barru drg. Hj. Ulfah Nurul Huda Suardi, MARS bersama tim kembali melakukan penilaian lomba desa dan kelurahan tingkat kabupaten Barru tahun 2024, di kecamatan Pujananting, Rabu (19/6/2024).

    Kali ini kelurahan Mattapawalie dan desa Bacu bacu menjadi lokus penilaian lomba. Yang menjadi kesan bagi para tim penilai adalah desa Bacu bacu yang merupakan salah satu wilayah terpencil di kabupaten Barru dan harus menempuh jalan pendakian dan berbelok. 

    Namun semua itu terbayarkan ketika tiba diperkampungan dan di sambut warga yang ramah dan panorama pengunungan yang indah dan udara yang sejuk. Wilayah ini berada pada ketinggian wilayah 1240 m diatas permukaan laut.

    Dokter Ulfah sapaan akrab Plt. Ketua TP PKK Barru mengatakan bahwa Lomba Desa dan Kelurahan merupakan Program Nasional yang dilaksanakan berdasarkan Permendagri Nomor 81 Tahun 2015, tentang Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan.

    Dikatakan, kegiatan lomba ini sebagai bahan evaluasi untuk mengetahui status tingkat perkembangan desa dan kelurahan, efektivitas dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat serta untuk mengetahui tingkat kesejahteraan masyarakat, daya saing desa dan kelurahan yang sesuai dengan nilai-nilai pancasila.
     
    "Lomba ini juga bertujuan untuk memetakan dan memperoleh desa dan Kelurahan dengan kinerja terbaik di bidang pemerintahan, kewilayahan dan kemasyarakatan untuk selanjutnya dijadikan lokasi percontohan dalam salah satu upaya mewujudkan pemerataan pembangunan, sekaligus untuk meningkatkan motivasi dalam pengembangan dan penerapan inovasi dalam penyelenggaraan Pemerintahan Desa dan Kelurahan", kata Dokter Ulfah.

    Melalui pelaksanaan lomba desa dan kelurahan tahun 2024, Dokter Ulfah berharap Pemerintah dapat menemukan dan mempublikasikan berbagai terobosan dan inovasi yang dilakukan oleh pemerintah desa dan kelurahan. 

    "Upaya ini tidak hanya berkenan dengan peningkatan kwalitas pelayanan masyarakat, namun juga kemampuan memperkuat dan menjaga stabilitas ekonomi dan sosial dalam menghadapi berbagai dinamika dan tantangan yang terjadi saat ini dan di masa yang akan datang", pungkas Dokter Ulfah.
     

    barru sulsel
    Muh. Ahkam Jayadi

    Muh. Ahkam Jayadi

    Artikel Sebelumnya

    Hasil Survei Citra Naik 73,1%, Polri Terus...

    Artikel Berikutnya

    Olahraga Bersama TNI – Polri, Polres Barru...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Raih ISO 9001:2015, SSDM Polri Terus Tingkatkan Kualitas Rekrutmen Anggota
    DPR Setujui Herindra Jadi Kepala BIN, Perkuat Sinergi Intelijen dan Pertahanan