Dihadapan Tim Kementerian Desa, Muhammad Toaha Paparkan Program Pengembangan Pertanian dan Wisata Nepo

    Dihadapan Tim Kementerian Desa, Muhammad Toaha Paparkan Program Pengembangan Pertanian dan Wisata Nepo

    BARRU - Kepala desa Nepo, kecamatan Mallusetasi, kabupaten Barru Muhammad Toaha menyambut kedatangan kepala bagian direktorat promosi dan pemasaran produk unggulan kementerian desa PDTT, di aula kantor desa Nepo, pada Kamis (1/2/2024).

    Kunjungan perwakilan kementerian desa ini adalah sebagai tindak lanjut program kegiatan New Desa Brilian 2023 yang dilaksanakan pada akhir tahun 2023 lalu, puncaknya pada pelaksanaan desa nugraha tanggal 9-11 januari 2024 kemarin di Jakarta. Dimana, desa Nepo berhasil masuk 5 besar desa terbaik seindonesia.

    Selain itu, kunjungan tim dari kementerian tersebut adalah untuk memastikan seluruh potensi desa yang dipromosikan pada kegiatan New Desa Brilian itu betul adanya. Dengan memperlihatkan bukti berupa administrasi dan berkunjung langsung ke tempat tempat tertentu yang merupakan potensi Desa. 

    Kepala desa Nepo Muhammad Toaha memberikan keterangan kepada pihak Kementerian terkait potensi desa yang betul ada dan sementara pengembangan salah satunya, program pertanian dan pariwisata. 

    "Di desa kami ini, seperti yang bapak saksikan sepanjang jalan, memiliki tanah persawahan kurang lebih 1000 hektar, selain itu ada 100 hektar tanah disediakan untuk tanaman jagung, namun baru sekitar 20 hentar yang dikelola oleh Bumdes nepo pembaharuan", terang Muhammad Toaha.

    "Selain itu kami juga sementara mengembangkan pariwisata, di bawah naungan BUMDes nepo pembaharuan dikerjasamakan dengan pihak ke tiga dalam hal tata kelola atau manajemen wisata", lanjut pitung panggilan akrab kades Nepo. 

    Kedatangan Kementerian Desa PDTT di Desa Nepo merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi pemerintah Desa Nepo, karena telah menjadi perhatian khusus dalam mengembangkan potensi dan produktivitas Desa. Itu juga dapat di rasakan karena kerja keras dari pemerintah Desa bersama BUMDes nepo pembaharuan untuk terus berupaya mewujudkan Desa Nepo sebagai Desa Mandiri. 

    barru sulsel
    Muh. Ahkam Jayadi

    Muh. Ahkam Jayadi

    Artikel Sebelumnya

    Timeline Pembentukan Pengawas TPS Dalam...

    Artikel Berikutnya

    Rapat Paripurna Penutupan Masa Sidang I...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Suardi Saleh Pimpin Upacara Pelepasan Jenazah Almarhum Nasaruddin
    Tony Rosyid: Ikut Pilgub Jakarta, Anies Disambut Antusias Para Pendukungnya
    Bakamla RI Persiapkan Patroli Terkoordinasi "Operasi Gannet-8"
    Agar Berjalan Dengan Lancar Dan Tertib, Babinsa Koramil 1710-02/Timika Pantau Dan Monitoring Kegiatan Pasar Murah
    Penamatan UPTD SMPN 22 Barru Miliki Keistimewaan Tersendiri, Puji Suardi Saleh