Cuaca Rentan berubah, Masyarakat Sebut Dampak El nino? 

    Cuaca Rentan berubah, Masyarakat Sebut Dampak El nino? 

    GOWA - Sulawesi selatan menjadi salah satu daerah yang juga merasakan perubahan iklim yang dicuriga Dampak El nino atau perubahan iklim Bumi. Kekeringan melanda hampir dari seluruh indonesia menjadikan masyarakat rentan mengalami penyakit dan utamanya dehidrasi.

    Cuaca yang ini pun dapat mencapai 30° - 38°C, hal ini Bukan tanpa alasan, BMKG pun memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat mengenai Cuaca panas ini akan segera berakhir dan akan Segera turun Hujan. 

    Namun cuaca yang panas ini pun dipengaruhi oleh lingkungan yang aktif berkendara, hal ini sangat dirasakan masyarakat  khususnya wilayah Gowa, Desa Samata. Tidak Heran daerah Gowa menjadi tempat arus mudik Daerah Ke kota Makassar, yang sering dilalui baik kendaraan pribadi, truk pembawa sayuran maupun Truk berisi bahan pabrik. 

    Kami pun mendapatkan ungkapan mengenai hal ini, Kak Ian salah satu mahasiswa UINAM  menyebutkan " cuaca panasnya kaya matahari diatas kepala, ditambah lagi debunya samata yang tidak ada hentinya, makin menggangu aktivitas".

    (Yaumil Utami)

    gowa sulsel
    Muh. Ahkam Jayadi

    Muh. Ahkam Jayadi

    Artikel Sebelumnya

    Banjir Pujian, UKM Taekwondo Mahasiswa UINAM...

    Artikel Berikutnya

    Berbagai Upaya Polri Lakukan Dalam Cooling...

    Komentar

    Berita terkait