Bupati Barru: Maulid Bukan Hanya Seremoni Belaka Tapi untuk Meningkatkan Ketaqwaan kepada Allah SWT

    Bupati Barru: Maulid Bukan Hanya Seremoni Belaka Tapi untuk Meningkatkan Ketaqwaan kepada Allah SWT
    Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si., bersama Pimpinan Pondok Pesanteren DDI Mangkoso AGH. Faried Wajedy saat menghadiri Maulid Akbar di Matene.

    BARRU - Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si., menghadiri acara peringatan Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW, di Mesjid Mujtahid, Matene, Kelurahan Tanete, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, pada Selasa (1/11/2022).

    Acara maulid tersebut juga dihadiri oleh Pimpinan Pondok pesanteren DDI Mangkoso AGH. Faried Wajedy, Forkopimda, Kepala OPD, Kepala Kementerian Agama Barru, Pimpinan BAZNAS Barru, Camat Tanete Rilau dan ratusan warga mayarakat.

    Saat memberikan arahan, Bupati Barru mengungkapkan rasa syukur karena peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini, bisa kembali dilaksanakan setelah dua tahun tertunda akibat situasi Pandemi Covid-19.

    "Ini tak luput dari perhatian dan partisipasi masyarakat untuk tetap waspada  untuk taat protokol kesehatan dan mengikuti anjuran vaksinasi, " kata Suardi Saleh.

    Suardi Saleh menjelaskan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dapat memupuk rasa persaudaraan, saling menguatkan, dan mengambil peran dalam membangun daerah yang bervisi maju, sejahtera, berkeadilan dan bernafaskan keagamaan.

    "Peringatan Maulid tidak hanya dijadikan seremoni belaka tetapi yang lebih penting untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT", ujarnya.

    Dirinya kemudian mengajak masyarakat menjadikan tujuan Maulid Nabi adalah agar teladan, ajaran, dan kepemimpinan mulia Nabi Muhammad bisa terus menginspirasi umat Islam

    Dalam kesempatan itu, Suardi Saleh yang dikenal Pemimpin Tanpa Sekat menyampaikan apresiasi kepada Baznas yang awalnya dirintis AGH. Faried Wajdy dan komisioner lainnya sehingga menjadi kebanggan dalam hal pengumpulan zakat.

    (Ahkam/Humas Barru)

    barru sulsel
    Muh. Ahkam Jayadi

    Muh. Ahkam Jayadi

    Artikel Sebelumnya

    Suprise Di Milad ke 58, Kepala Kesbangpol...

    Artikel Berikutnya

    BAZNAS Barru Bantu Lunasi Tunggakan BPJS...

    Komentar

    Berita terkait