Bupati Barru Lepas 187 CJH Reguler di Baruga Singkerru Adae

    Bupati Barru Lepas 187 CJH Reguler di Baruga Singkerru Adae
    Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh. M. Si lepas 187 Calon Jamaah Haji reguler asal Kabupaten Barru

    BARRU - Sebanyak 187 Calon Jamaah Haji reguler asal Kabupaten Barru secara resmi dilepas Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M. Si di Baruga Singkerru Adae rumah jabatan Bupati Barru, Ahad (12/5/2024).

    Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh. M. Si mengatakan, menunaikan ibadah haji adalah
    perjalanan suci yang sangat ditunggu-tunggu dan dirindukan oleh umat Islam. 

    Oleh karena itu Suardi berpesan agar jamaah calon haji mengikuti seluruh rangkaian pelaksanaan ibadah haji mulai pemberangkatan sampai tiba di tanah suci dengan tertib agar semua berjalan dengan lancar. 

    Ditegaskan, tujuan kita ketanah suci adalah semata-mata untuk beribadah kepada Allah SWT, bukan untuk bersenang-senang dan berbelanja sehingga diharapkan kepada Jamaah untuk betul-betul fokus ibadah. 

    “Pelaksanaan Ibadah haji dibutuhkan kebugaran fisik, karena ibadah haji adalah ibadah fisik dan non fisik, sehingga paling penting sekali menjaga kesehatan tubuh", katanya mengingatkan

    Bupati Barru dua periode tersebut, secara khusus meminta kepada Pembimbing dan Petugas Haji untuk mengurus para jamaah haji kita, karena tugas anda untuk menjaga keselamatan dan kesehatan jamaah haji termasuk memberikan pelayanan saat di tanah suci.

    “Semoga pelaksanaan ibadah haji berjalan dengan lancar, sempurna dan kembali selamat dengan predikat Haji Mabrur“, imbuh Bupati. 

    Sebelumnya, Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Kaji (PPIH) Kabupaten Barru Dr. Ir. Abustan, M. Si yang juga adalah Sekda Barru melaporkan, Jamaah Calon Haji yang akan berangkat tahun ini sebanyak 184 Jamaah ditambah dengan Petugas 3 orang (Pembimbing Ibadah 1 orang, TKHI (Dokter) 1 orang dan TPHD 1 orang) dengan jumlah keseluruhan 187 orang, tergabung dalam Kloter 3 Embarkasi Hasanuddin Makassar bergabung dengan Jamaah Calon Haji Kota Parepare dan Kabupaten Maros. 

    "Khusus 1 orang atas nama  Sulfiana Binti H.Samsong asal Kecamatan Barru akan berangkat pada tanggal 3 Juni 2024 tergabung pada Kloter 32 bersama dengan Rombongan Jamaah Haji  Makassar, Wajo dan Maluku. Jumlah Jamaah Laki-Laki sebanyak 53 orang  dan Jumlah Jamaah Perempuan sebanyak 131 orang", jelas Abustan

    Dengan rincian jumlah perkecamatan:
    Kecamatan Mallusetasi sebanyak 9 orang, Kecamatan Soppeng Riaja sebanyak 24 orang, Kecamatan Balusu 33 orang, Kecamatan Barru 61 orang, Kecamatan Tanete Rilau 24 orang, Kecamatan Tanete Riaja 32 orang dan Kecamatan Pujananting 1 orang. 

    Jamaah Calon Haji termuda dengan umur 26 Tahun atas nama Muh. Taswin Bin Burhanuddin dari Kecamatan Balusu dan Calon jamaah tertua berumur 89 Tahun atas nama Maskur Bin Haddi dari Kecamatan Tanete Rilau. 

     Turut hadir pada Pelepasan Calon Jamaah Kepala Kantor Kemenag Barru, diwakili H. Husni Abbas bersama jajaran. Para Kepala KUA. Kepala Bagian Kesra Setda Barru.

    (hsm/hpb)

    barru sulsel cjh
    MUH. HASYIM HANIS, SE, S.Pd, C.L.E

    MUH. HASYIM HANIS, SE, S.Pd, C.L.E

    Artikel Sebelumnya

    Satlantas Polres Barru Gencar Lakukan Patroli...

    Artikel Berikutnya

    Bupati Barru Lantik Pengurus IKA SMAN 3...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Panglima TNI Hadiri Upacara Pembukaan Shangri-La Dialogue 2024
    Panglima TNI Lakukan Tatap Muka Dengan Ratusan Prajurit di Batam
    Peduli Pendidikan Anak, Babinsa Koramil 1710-06/Agimuga Bantu Mengajar di Sekolah
    Satgas Yonif 115/ML Terus Membawa Kebaikan dengan Memberikan Bantuan kepada Masyarakat Kampung Iluage