Batal Debat Kandidat Paslon Dimakassar, Hasil Pleno KPU Barru Tetapkan Debat Perdana Di Kabupaten Barru

    Batal Debat Kandidat Paslon Dimakassar, Hasil Pleno KPU Barru Tetapkan Debat Perdana Di Kabupaten Barru

    Dalam waktu dekat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Barru akan menggelar  debat perdana pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati pilkada Barru 2024.

    Jadwal sebelumnya debat kandidat perdana dilaksanakan diluar kabupaten Barru namun ada perubahan jadwal sehingga  Rencana lokasi debat Kandidat digedung Islamic Center Kabupaten Barru tanggal 30 oktober 2024, sebut H.Abdul Mannan

    Komisioner KPU Barru Divisi Sosialiasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM, H Abdul Mannan menjelaskan bahwa KPU telah melakukan rapat pleno terkait kesiapan debat.

    "Jadwal debat sudah kami putuskan. Debat perdana akan  dilaksanakan pada 30 Oktober 2024 dan sesi kedua pada 13 November 2024″, pungkasnya saat dikonfirmasi pada hari Ahad  (19/10/2024).

    Hal ini dibenarkan ketua KPU Barru Abdul Syafa saat dihubungi awak media bahwa jadwal  debat perdana calon bupati / wakil bupati barru sebelumnya dimakssar namun setelah rapat pleno ditetapkan dibarru dan lebih jelasnya ada di Devisi Sosialisasi pendidikan pemilih partisipatif mastarakat dan SDM bapak H.Abdul Mannan

    Dijelaskan bahwa debat cakada sudah menjadi persiapan pihak sekretariat KPU, maka kami tinggal menunggu pelaksanaan kegiatan karena semua persiapan sarana dan prasarana akan disiapkan oleh pihak sekretariat.

    Debat akan disiarkan secara langsung melalui saluran media televisi yaitu TVRI, sehingga masyarakat dapat mengikuti dan menilai calon pemimpin mereka.
    “Debat ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih dan memberikan informasi yang jelas mengenai calon yang akan dipilih, ” tutur H.Mannan

    Sementara itu, terkait tema debat yang disiapkan KPU,  H. Manan mengaku tema belum tersusun karena masih menunggu rakor penelis yang akan dibentuk. Namun ia mengurai bahwa sub tema yang akan dijadikan debat pertama terkait dengan kesejahteraan, NKRI, dan pembangunan daerah berdasar pada PKPU nomor 13 tahun 2024.

    Untuk diketahui Debat Paslon Bupati/Wakil Bupati Barru tahun 2024 akan diikuti tiga paslon yakni paslon nomor urut Satu Aras – Aska, Paslon nomor urut Dua Ulfah – Mudassir dan paslon nomor urut Tiga, A. Ina – Abustan.

    ( Irsam )

    barru sulsel
    Ir. ABDU SAMID

    Ir. ABDU SAMID

    Artikel Sebelumnya

    Adik Kandung Andi Sofyan Lakki Tegaskan...

    Komentar

    Berita terkait