Abustan: Peringatan HKN Bukan Seremoni Belaka, Tapi Panggilan Memperkokoh Fondasi Identitas

    Abustan: Peringatan HKN Bukan Seremoni Belaka, Tapi Panggilan Memperkokoh Fondasi Identitas
    Sekda Barru Dr. Abustan AB., M.Si.

    BARRU - Sekretaris Daerah (Sekda) Barru Dr. Abusran M.Si., menjadi inspektur upacara (Irup) Hari Kesadaran Nasional (HKN) tingkat kabupaten Barru, yang digelar dihalaman kantor Bupati Barru, pada Jumat (17/11/2023).

    Upacara tersebut diikuti oleh Forkopimda, Ketua Pengadilan Agama Barru, Ketua Pengadilan Negeri Barru, para Staf Ahli, Asisten Sekertariat Daerah, pimpinan OPD, Kabag, Direktur Rumah Sakit Umum Barru, pejabat Administrator, Struktural dan Pelaksana.

    Dalam amanatnya, Abustan mengingatkan bahwa seiring berjalannya waktu, peringatan Hari Kesadaran Nasional (HKN)  bukanlah sekadar seremonial rutin, tetapi merupakan panggilan untuk memperkokoh fondasi identitas sebagai bangsa Indonesia.

    "Kabupaten Barru, sebagai bagian integral dari negeri ini, memiliki peran sangat penting dalam mewujudkan semangat persatuan dan kesatuan", kata Abustan.

    Menurutnya, upacara Hari Kesadaran Nasional hari ini merupakan momen untuk membangkitkan semangat kebangsaan, mengingatkan pada akar sejarah, dan mengajak untuk merenung dan melangkah ke depan dengan tekad yang lebih kokoh. HKN di Barru bukan hanya momen refleksi sejarah, tetapi juga panggilan untuk beraksi dalam membangun masa depan yang lebih baik. 

    "Kabupaten Barru memiliki potensi besar, baik dari segi sumber daya alam maupun Sumber Daya Manusia (SDM). Saatnya kita bersama-sama mengoptimalkan potensi ini untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat", ungkap Sekda.

    Abustan mengingatkan pentingnya mengenang dan memahami nilai-nilai luhur yang menjadi landasan bangsa. Nilai-nilai seperti gotong royong, solidaritas, dan kebersamaan merupakan inti dari kebangsaan.

    "Sebagai warga Kabupaten Barru, kita memiliki tanggung jawab bersama untuk melestarikan lingkungan dan kebudayaan kita. Mari kita tingkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga ekosistem alam dan warisan budaya yang ada, agar dapat dinikmati oleh generasi yang akan datang", ujarnya.

    (Ahkam/Syam)

    barru sulsel
    Muh. Ahkam Jayadi

    Muh. Ahkam Jayadi

    Artikel Sebelumnya

    Lepas Purna Bakti Polri, Kapolres Barru...

    Artikel Berikutnya

    Alumni APMD-STPMD Jogjakarta Gelar Sua Kangen...

    Komentar

    Berita terkait